Sabtu, 28 Januari 2012

TEMPAT PARKIR TERMAHAL DAN FASTASTIS BANGET....

Anggaran Parkir Istana Rp12,3 M Cetak E-mail
Sabtu, 28 Januari 2012
JAKARTA- Alokasi anggaran pembangunan sarana parkir roda dua di Istana Presiden mencapai Rp12,3 miliar. Hal itu termuat dalam pagu anggaran 2011 istana melalui kementrian sekretariat negara.
“Anggaran sebesar itu untuk pembangunan sarana parkir kendaraan roda dua beserta fasilitas penunjang lainnya,” ujar Koordinator Advokasi dan Investigasi Forum Indonesia untuk Transparasi Anggaran (Fitra), di Jakarta, kemarin (27/1). Dia menilai, anggaran belasan miliar tersebut memperlihatkan kecenderungan istana yang tetap gemar mempertontonkan kemewahan fasilitas pejabatnya.
Apalagi, lanjut dia, jika dibandingkan dengan anggaran di DPR untuk kebutuhan yang sama, anggaran parkir istana jauh lebih boros. Anggaran parkir di gedung dewan yang kini juga sedang dalam proses pembangunan itu hanya Rp 3 miliar. “Lebih besar empat kali lipat dengan anggaran parkir DPR,” tandasnya.
Padahal, di sisi lain, kata dia, DPR sebagai lembaga tinggi negara selama ini justru yang terus mendapat sorotan publik tentang fasilitas wah dengan anggaran selangit. “Untuk istana uang negara ternyata juga dihambur-hamburkan, uang yang juga dikumpulkan dari pajak rakyat,” sesalnya.
Selain itu, tambah Uchok, fakta tingginya anggaran pembangunan parkir roda dua di istana juga memperlihatkan bahwa presiden tidak konsisten dengan pernyataannya sendiri. Dalam banyak kesempatan, presiden terus mengajak semua pihak untuk berhemat. “Tapi, istana ternyata tetap memelihara kemewahan, ini sungguh memprihatinkan,” imbuhnya.  (dyn/fal/jpnn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar